Sunday, August 28, 2005

Makanan Batin

Cinta Tak Ada Mati
Eka Kurniawan, GPU
Kumpulan cerpen terbaru dari pujangga muda Indonesia ini masih ber-genre magical realism seperti novel terakhirnya. Di dalam buku ini Eka menulis 13 cerpen yang menarik dan menambah wawasan.
Kemampuan Eka mengolah Bahasa Indonesia dengan sederhana, ringan, tetapi tepat makna tampaknya menjadi keunggulan yang menonjol dibandingkan penulis lain. Eka juga mampu mengemas jalan cerita yang aneh, menempatkannya di tanah-tanah antah berantah Indonesia.

The Fifth Mountain
PAULO COELHO, GPU
Salah satu karya Paulo Coelho, penulis bestseller yang terkenal dengan The Alchemist. Lewat novel ini, Paulo menulis ulang kisah Elia, utusan Tuhan yang senantiasa didera penderitaan dan kesengsaraan. Cobaan yang membuatnya mempertanyakan kemurahan kasih Tuhan.
Kisah yang diangkat dari Alkitab ini berhasil ditulis ulang oleh Paulo dengan kuat dan daya pikat luar biasa. Cerita ini diubahnya menjadi cerita lintas agama yang inspiratif dan akan bermanfaat pada siapa saja. Untuk meneguhkan keyakinan terhadap apapun yang kita yakini. Buku ini memperkaya akal dan batin tanpa upaya persuasif, jadi membacanya pun sangat santai dan nilai-nilainya tersampaikan dengan baik.

No comments: