Friday, October 07, 2005


Ragam Tontonan Cakram Digital

VCD Review

Pelangi di Atas Prahara
Film produksi sekelompok mahasiswa Indonesia di Perth ini ternyata melampaui ekspektasi orang. Kisah percintaan sepasang remaja Indonesia yang merantau ke Australia. Si cowok bermasalah dalam akademis dan si gadis tersandung kasus VCD porno. Storyline terbangun dengan baik, meskipun di acting departement agak kedodoran. Tapi hasilnya sungguh tak mengecewakan.
Bintang 3

Ketika
Di negeri antah berantah, konglomerat Tajir Saldono jatuh dari kejayaan menjadi kaum miskin papa tanpa harta benda sama sekali. Sebuah film yang menyentil sana-sini, tapi jauh dari tawaran apa pun. Yang tertinggal hanya aksi konyol-konyolan saja.
Bintang 3

Friday Night Lights
Kisah Permian High Panthers yang berusaha untuk memenangkan kejuaraan nasional American Football. Sebuah kisah sejati Amerika tentang sekelompok atlet, dengan kotanya dan impian-impian mereka. Sebagian besar adegan direkam dengan kamera hand held, membuat film ini terasa seperti sebuah dokumenter.
Bintang 4

Titik Hitam
Heru dan Retno adalah sepasang saudara sepupu yang memiliki indera keenam. Mereka pun berjanji, jika salah satu mati, dia akan menjemput yang masih hidup. Masalah timbul ketika Retno meninggal dunia dan arwahnya menuntut Heru untuk ikut serta. Ceritanya terlalu lemah dan mengada-ada, tetapi Winky dan Enditha bermain lumayanlah.
Bintang 2

DVD Review

Banyu Biru
Film yang dihiasi deretan bintang-bintang Citra. Perjalanan Banyu ke kampung halaman, lalu mencari ayahnya untuk berdamai dengan masa lalunya. Berbagai keanehan yang dia alami, kemudian menyadarkannya. Apakah semua ditempuhnya dengan nyata? Film ini bagus, tetapi sayangnya agak terlalu mirip dengan film Garden State yang sempat jadi pembicaraan di Sundance Film Festival.
Bintang 4

Constantine
John Constantine adalah seorang exorcist yang pernah bunuh diri, tapi ditolak neraka. Pertemuannya dengan Detektif Dodson yang tengah menyelidikinya kasus bunuh diri saudara kembarnya, ternyata mengantarkan John pada sebuah jalan pembebasan.
Bintang 4

Flight of Phoenix
Penerbangan yang dipimpin oleh Capt. Frank Towns terdampar di Gurun Goby di sekitar Mongolia dan China. Pilihan mereka adalah mati atau mengupaakan jalan sendiri untuk keluar hidup-hidup dari tempat itu. Chemistry antar pemain terjalin sangat apik.
Bintang 4

No comments: