Friday, December 29, 2006





John Legend
Once Again
SONY/BMG






Masih serupa dengan album perdananya, kiprah terbaru musisi dan penyanyi berbakat ini sekali lagi mengolah dramatic storytelling dan redemptive power musik soul, untuk diterapkan di landasan musik hip-hop. Bedanya, kali ini John Legend menampilkan sound yang lebih kaya, mengeksplorasi tema-tema urban dengan matang dan eksperimentasi yang lebih adventurous. Hasilnya? A soulful album, not really funky and brims with spiritual power.

Album ini memang merentang kekayaan bunyi dan gayanya cukup luas. Dari soul hingga hip-hop, dari classic pop hingga alternative. John Legend sendiri menilai album keduanya ini tidak berbeda secara dramatis, melainkan pertumbuhan dan perluasan dari musikalitasnya di album pertama. Di album ini, dia masih berkolaborasi dengan produser dan penulis lagu Kanye West. Selain bekerja sama juga dengan will.i.am, Raphael Saadiq, Craig Street, dan lain-lain.

Lagu-lagu mid-tempo di album ini mungkin sekilas terdengar agak monoton, namun simaklah dengan lebih jernih, lantas biarkan saja nada-nada itu bermain-main dengan mood dan spirit Anda.

No comments: