Tuesday, June 12, 2007


Berbagi Suami

LOVE FOR SHARE
Dilema membagi cinta



Setelah sukses di berbagai festival di luar negeri dan gagal di FFI, film besutan sutradara andal Nia Dinata - Berbagi Suami -, bisa dinikmati dalam versi DVD. Lewat film ini, Nia Dinata melanjutkan ‘perang’ terhadap poligami. Topik yang sering jadi kontroversi media massa ini dikemas Nia lewat komedi, sehingga orang tidak perlu berdebat hingga suntuk untuk memahami ide Nia. Tampaknya Nia juga ingin menghukum lelaki hidung belang yang tidak bisa memelihara cintanya di satu ranjang saja. Dan jadinya memang lucu sekali, sekaligus berkelas.

Berbagi Suami menceritakan tiga kisah yang saling berpotongan. Kisah pertama adalah Salma, perempuan berpendidikan dari keluarga kaya yang mengalami poligami suaminya. Yang kedua adalah cerita Siti yang diperisteri seorang supir produksi film yang doyan kawin, meski hidup prihatin. Cerita ketiga adalah tentang Ming dan poligami di keluarga Tionghoa.

Selain cerita dan idenya yang menarik, film ini didukung oleh para pemain yang berakting dan berinteraksi nyaris sempurna. Berbeda dengan film-film Indonesia lain, yang berakting di sini adalah karakter, bukan lagi bintang-bintang. Sebuah film yang sangat sayang dilewatkan.

No comments: