Tuesday, June 12, 2007




Mika
Life in Cartoon Motion (EMI)







Pentas musik dunia kini semakin ramai dengan hadirnya flamboyant pop-singer/songwriter muda, Mika. Lewat album debutnya, blasteran Amerika-Lebanon ini sukses didapuk BBC sebagai The Best New Talent 2007. Mendengar album perdananya, agaknya kita juga sepakat kalau gelar itu layak disandangnya.

Menyimak vokalnya, kita langsung mendapat kesan bahwa timbre vokalnya mirip dengan almarhum Fredderick Bulzara alias Freddie Mercury,. Mika secara sadar mengadopsi gaya ex vokalis Queen itu sebagai referensi musikalnya. Atmosfer Freddie Mercury dengan kuat mencengkram jatidirinya. Simaklah olah falsetto dan latar piano akustik yang sangat Queenesque, serta introduksi gitar ala Brian May. Simak juga lirik-liriknya yang lugas dengan tema-tema yang seolah terinspirasi dari kehidupan Freddie Mercury.

Sejak diluncurkan Februari lalu, hingga kini album ini telah menetaskan 4 singles yang apik: Relax, Take It Easy, Grace Kelly, Love Today dan Lollipop Tetapi jangan salah. Tidak ada kesan meniru sedikitpun lewat album perdana Mika ini. Yang ada hanyalah sebuah perayaan terhadap kekayaan artistik yang ciamik.

No comments: