Tuesday, June 12, 2007


H+ (PLUS), A NEW RELIGION? – Edward de Bono


SECRET OF POSITIVE WAY OF LIFE
Menuju Kebahagiaan Hakiki





H+ adalah akronim untuk Human+. Setidaknya begitulah bagi Edward De Bono. Penulis terkenal yang telah menelurkan beberapa best seller books ini telah diakui kapasitasnya sebagai pemikir ulung di bidang creative thinking. Mungkin Anda masih ingat karya terdahulunya Lateral Thinking dan Six Thinking Hats.

Kali ini de Bono menawarkan cara untuk menjalani hidup dengan positif. Tanda + (plus) sesudah huruf H mengindikasikan aspek-aspek terbaik dalam kemanusiaan. Aspek-aspek itu antara lain Happiness, Humor, Help, Hope and Health.

De Bono menjelaskan bagaimana caranya menerapkan 5H itu dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu de Bono juga menjelaskan bagaimana kelima hal itu akan berpengaruh posotif tak hanya bagi orang lain, tetapi juga bagi Anda. Tak ingin sekadar menjadi buku self-help, de Bono merancang pemikiranya ini untuk menjadi gerakan sosial yang akan meningkatkan harkat kehidupan manusia.

1 comment:

Anonymous said...

H-H-H, hehe menarik juga bung Ewink. Tapi, ada gak cara biar keluar dari H-H yang laen, gw masih berkuta sama 5H yang temannya W itu...salam hangat.